Skip to main content

Engine

Desired driving performance

D4D Common Rail

Bahan bakar yang telah diberi tekanan oleh supply pump disimpan di dalam common-rail sebelum didistribusikan ke injector-injektor. ECU (Electronic Control Unit) dan EDU (Electronic Driving Unit) mengontrol volume dan waktu injeksi bahan bakar ke tingkat yang optimal dengan cara mengoperasikan dan menutup injektor-injektor sesuai dengan sinyal-sinyal dari sensor-sensor. Proses ini serupa seperti pada system EFI yang digunakan pada mesin bensin.

EFI (Electronic Fuel Injection)

Sistem EFI menggunakan berbagai sensor untuk mendeteksi kondisi mesin dan kondisi pengendaraan mobil. Selanjutnya ECU mesin akan mengkalkulasi volume penyemprotan bahan bakar optimal, yang kemudian memerintahkan injektor untuk menyemprotkan bahan bakar.

VVT-i

(Variable Valve Timing-Intelligent)

Teknologi VVT-i merupakan teknologi yang mengatur sistem kerja katup pemasukan bahan bakar (inteks) secara elektronik baik dalam hal waktu maupun ukuran buka tutup katup sesuai dengan putaran mesin sehingga menghasilkan tenaga yang optimal, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Tenaga Optimal

Tenaga yang optimal disetiap putaran mesin.

Hemat Bahan Bakar

Pengaturan katup elektronik membuat konsumsi bahan bakar menjadi hemat dan efesien.

Gas Buang Ramah Lingkungan

Suplai bahan bakar dan udara yang diatur oleh sistem kerja katup membuat pembakaran menjadi sempurna, dan gas buang yang dihasilkan menjadi bersih.

Dual VVT-i

Toyota senantiasa melakukan pengembangan dan kemudian menghadirkan beragam teknologi mesin yang sesuai dengan perkembangan jaman itu sendiri, dari yang konvensional hingga mesin yang sangat modern sekalipun atau bahkan menjadi pioneer di bidangnya. Perkembangan mesin di era modern saat ini mengarah kepada efisiensi bahan bakar serta ramah lingkungan namun tidak mengurangi kesenangan dalam berkendara. Valvematic yang ada pada NAV1–dimana Valvematic ini adalah teknologi mesin pintar yang mampu menghadirkan efisiensi bahan bakar sesuai dengan putaran mesin.

Fuel Cell

Teknologi terkini Toyota yang disematkan pada Mirai dengan emisi gas buang nya air atau Zero Emission. Tidak terkecuali juga mesin Dual VVT-i yang dikembangkan sesuai dengan kondisi Indonesia.

Hybrid Engine

Teknologi Toyota terbaru yang tersedia tidak hanya pada Prius tapi juga tersedia di Camry sebagai satu-satunya sedan di Indonesia yang menawarkan mesin ramah lingkungan.

Hydrogen Engine

Teknologi Toyota yang mengedepankan efisiensi dan ramah lingkungan dengan berbasis hidrogen sebagai bahan bakarnya.