Skip to main content

05/10/2019 | Automotive

6 Alasan Kamu Wajib Beli All New Corolla Altis 2019

By salsa

Toyota Corolla Altis baru saja mengubah total wajahnya bermodalkan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA).

Generasi ke-12 ini punya begitu banyak keunggulan yang bakal memikat kamu yang doyan tampil, gemar mengemudi sendiri, namun tetap ingin merasakan kenyamanan kabin sedan berkelas.

All New Corolla Altis hadir di Indonesia dalam 3 varian yang semuanya menggunakan transmisi CVT, yaitu All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan mesin bensin dan All New Corolla Altis HEV dengan teknologi hybrid terbaru generasi ke-4.

Seperti apa kelebihan sedan ini sehingga pantas dijadikan sarana mobilitas kamu sebagai eksekutif muda perkotaan?

1. Desain Eksterior Sporty

Konsep Keen Look sebagai pakem desain global Toyota dengan cirikhas visual yang agresif dan menohok, membuat siapapun langsung terkesima saat memandangnya.

Buktikan saja dengan melihatnya secara frontal dari depan, akan terlihat pahatan desain 3 dimensi yang kokoh dan menantang.

Tema desain pada All New Corolla Altis ini diberi nama Shooting Robust.

2. Kabin Mewah dan Nyaman

Kualitas buatan seluruh panel interior tampak berkelas. Bonus lainnya, kualitas sensorik panel kontrol diperbaiki untuk memberikan sentuhan kemewahan.

Desain baru jok depan mampu menyangga tubuh dengan baik untuk mencegah kelelahan.

Sementara jok belakang memberikan posisi duduk pas disertai ruang kaki yang lebih lapang berkat bertambahnya panjang mobil.

3. Fun to Drive

Penggunaan platform TNGA membuat Toyota dapat menurunkan center of gravity All New Corolla Altis serendah 10 mm yang membuat mobil tidak mudah limbung, dan sanggup melakukan pergerakan dengan baik di berbagai kondisi jalan.

Suspensi depan MacPherson strut milik Corolla Altis mendapat sentuhan untuk meningkatkan respons dan akurasi kemudi saat belok, lincah ketika manuver cepat, grip ban depan optimal, sekaligus menjaga kenyamanan di jalan.

Improvement paling besar terdeteksi pada suspensi belakang yang menganut sistem double wishbone dan meninggalkan torsion beam yang selama ini tidak bisa dipisahkan dari sebagian kendaraan penggerak roda depan Toyota.

4. Mesin Hybrid

All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V menggunakan dapur pacu normally-aspirated 2ZR-FE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder dengan teknologi Dual VVT-I dan transmisi CVT.

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga 140 PS pada 6.400 rpm dan torsi 17,5 Kgm pada 4.000 rpm.

Model hybrid memperoleh servis dari unit dengan kode 2ZR-FXE 1.798 cc 4-silinder DOHC Dual VVT-i.

Dayanya sebesar 95 PS pada 5.200 rpm dan torsi 14,47 Kgm pada 4.000 rpm. Motor listriknya mampu menghasilkan daya 72 PS dan torsi 16,62 Kgm.

Tersedia 4 mode berkendara yang bisa dipilih Untuk memberikan pengemudi opsi karakter berkendara yaitu NORMAL, ECO, SPORT, dan EV mode. Tipe G dan V tanpa mode EV.

5. Fitur Kenyamanan Paripurna

Jok kulit dengan pengatur elektrik AC climate control dual zone ada di model V dan HEV.

Spesial untuk model HV, terdapat full color Heads Up Display (HUD) yang menyajikan informasi aktual berkendara dan sistem peringatan keselamatan.

Sistem audio tipe G dan V bermodalkan monitor DVD 7 inci, FM/AM Radio, USB, voice command, hand gesture, AUX AV in, sd card support, i-Pod ready, koneksi internet, dan miracast.

Sementara tipe HV memiliki monitor 8 inci yang bisa mengoperasikan FM/AM Radio, USB charging, Bluetooth, miracast, Car apple play, vehicle customization function seperti untuk mengatur kunci pintu dan AC, Mirrorlink, dan navigasi.

Termasuk, ketiganya sudah dilengkapi kamera parkir dan sensor parkir, namun tuas paddleshift hanya ada di tipe V.

6. Fitur Safety Komplit

Banyak sekali fitur safety di All New Corolla Altis. Seperti rem ABS+EBD+BA, 7 airbags, Hill Start Assist (HSA), Drive Start Control (DSC), Rear Cross Traffic Allert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Berikutnya adalah Pre-Collision System (PCS) untuk mendeteksi keberadaan obyek di depan mobil seperti pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan.

Ada pula Dynamic Radar Cruise Control yang dapat memantau keberadaan kendaraan lain di depan dan menjaga jarak aman.

Fitur berikutnya adalah Lane Departure Alert (LDA) yang akan memberikan peringatan jika mobil menjauh dari posisi seharusnya.

Lainnya adalah Automatic High Beam yang akan menyalakan lampu jauh atau high beam untuk meningkatkan jarak dan daya pandang pengemudi dan mengembalikan ke lampu utama ketika terdeteksi ada kendaraan di depan.